02 Desember 2008

Sejarah Acropora Diving Club

UNIT KEGIATAN ACROPORA DIVING CLUB (ADC)

UNIVERSITAS GORONTALO

Sejarahnya ADC didirikan oleh Mahasiswa perikanan yang consent terhadap perkembangan Olah Raga Air pada 11 April 2008. ADC merupakan suatu unit kegiatan mahasiswa yang berdiri sendiri. ADC melakukan pelatihan bersama dengan POSI (Persatuan Olahraga Selam Indonesia).

Adapun jika kita hendak menjadi anggota ADC kita harus mengikuti beberapa tahap yaitu pertama mengikuti pelatihan skin sebagai dasar penyelaman. Kedua mengikuti latihan scuba sebagai persiapan untuk sertifikasi. Ketiga mengikuti Open Water dan Advance Open Water untuk mendapatkan sertifikat dari POSI (Persatuan Olahraga Selam Indonesia). Jika berhasil mendapatkan setifikat maka kita dapat bebas untuk melakukan penyelaman di mana saja.

Keuntungan yang didapat bila bergabung dengan ADC adalah peralatan selam yang dipinjamkan, pengalaman berorganisasi, serta mendapatkan harga yang murah untuk melakukan Open Water dan Advance Open Water, perjalanan antar pulau, serta banyak kegiatan lain yang dapat diikuti.

Menyelam (Scuba Diving) berbasis SCIENCE sebagai kegiatan utama ADC. Anggota unit ini harus mengikuti pendidikan teori, latihan di kolam renang, dan ujian di laut lepas (umum nya dilaksanakan di Pantai Olele dan Pantai Karan Ria). Mereka yang telah lulus pendidikan ini akan mendapatkan sertifikat resmi dari PB POSSI (Persatuan Olah Raga Selam Seluruh Indonesia). Sertifikat ini mengacu kepada CMAS yang merupakan organisasi diving International dan resmi berlaku di seluruh Indonesia. Di Laut daerah pantai Olele kemudia pantai Leato sendiri selain terdapat binatang laut, koral, dan karam, terdapat kapal karam yang dapat diamati atau dimasuki penyelam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar